DKP Kota Bima Gelar Lomba Masak Serba Ikan
Senin, 9 April 2018

DKP Kota Bima Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Usai Launching Peringatan HUT Kota Bima yang digelar di halaman Kantor Walikota Bima, Kamis (15/03), Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima menggelar kegiatan Lomba Masak Serba Ikan. Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Bima ini juga menjadi salah satu kegiatan yang mengawali berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-16 Tahun 2018.

Menurut laporan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima Ir Hj Jainab bahwa kegiatan lomba ini diikuti oleh sebanyak 32 peserta tim yang berasal dari Tim Penggerak PKK Kelurahan dan juga organisasi wanita. Hadir dalam kegiata tersebut Walikota Bima HM Qurais H Abidin, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj Badra Ekawati A Rahman, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima beserta Camat dan Lurah.

Tim Dewan Juri terdiri dari satu orang ahli kuliner, satu orang ahli gizi, satu orang ahli perikanan dan dua orang dari TP PKK Kota Bima. Adapun kriteria penilaian dalam lomba ini yakni citarasa, kreativitas/inovasi resep baru, Hygienis dan keamanan saat dikonsumsi, penyajian/penampilan dan keterampilan memasak.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kota Bima Dr Ir H Syamsuddin MS menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu dilakukan sebagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan dan olahannya.

Senada pula dengan yang diungkapkan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina menjelaskan bahwa dalam mengkampanyekan gemar makan ikan TP PKK Kota Bima bekerjasama dengan Diskanlut Kota Bima selain melaksanakan lomba masak serba ikan juga mengkampanyekan gemar makan ikan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti menampilkan produk olahan ikan.pada setiap pameran pembangunan yang diadakan Pemkot Bima. Adapula berbagai kegiatan laimnya yakni demo masak keliling di lima kecamatan yang ada di Kota Bima dan bekerjasama dengan balai karantina ikan dalam pengujian keamanan ian dan olahannya.

" TP PKK Kota Bima bergerak secara selaras mensosialisasikan keutamaan nilai gizi yang terkandung dalam daging ikan dan diversifikasi produk olahan berbahan ikan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga", jelas Ketua TP PKK Kota Bima.

Selain itu pula pada HUT Kota Bima ke-16 juga akan digelar kegiatan Gebyar Bakar Ikan. Tentu saja harapannya dengan berbagai kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan serta bisa terciptanya inovasi-inovasi baru menu berbahan baku ikan.

Diakhir acara, diumumkan para juara Lomba masak serba ikan yang berhasil dimenangkan oleh Kelurahan Dara, disusul Kelurahan Mande di posisi kedua, Kelurahan Sarae diposisi ketiga, kelurahan Sadia di posisis keempat, kelurahan monggonao diposisi kelima dan kelurahan kodo diposisi keenam. Diumumkan pula juara favorit yang dimenangkan olehtim dari bhayangkari dan juara kreativitas yang berhasil dimenangkan oleh kelurahan nae.

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima